home
Pilgrimage Sites

Katedral St Stephen Wina Austria

Katedral St Stephen adalah lambang kota Wina, yang pembangunannya dimulai di abad ke-12. Hari ini, gereja ini menjadi bangunan Gotik paling penting di Negara Austria.

Panjang dan lebar gereja ini adalah 107,2 meter dan 34,2 meter, dan memiliki empat menara, dimana yang tertinggi adalah 136,44 meter. Dari dalam menara ini, kita dapat melihat kota Wina. Ada sebanyak 13 lonceng tergantung di dalam menara, akan tetapi lonceng yang paling terkenal, The Pummerin, berada di dalam menara di sebelah utara yang tingginya hanya 68,3 meter. Menjadi lonceng kedua terbesar di Eropa.

Bagian dalam/interior gereja ini terus dirubah dan dirubah selama periode Barok. Banyak benda berharga di dalamnya, antara lain relik-relik dengan dekorasi emas dan bebatuan berharga, monstran, teks liturgi dan buku-buku serta jubah-jubah. Termasuk juga banyak orang penting yang meninggal dan dikuburkan di gereja ini. Antara lain Kaisar Friedrich III, Pangeran Eugene of Savoy, Rudolph IV-yang meletakkan batu pertama pada saat rekonstruksi gereja ini pada 1359, dan juga para kardinal serta uskup.

Setiap tahunnya, di gereja ini diselenggarakan konser Paskah dan Advent.


Diterjemahkan oleh HOPE dari https://www.wien.info/en/sightseeing/sights/st-stephens-cathedral

 

Pilgrimage Sites lainnya