home
Pilgrimage Sites

CIVITA DI BAGNOREGIO

Civita di Bagnoregio adalah sebuah kota di Provinsi Viterbo di Italia tengah, sebuah kota pinggiran berjarak 1 km dari Bagnoregio, atau sekitar 120 kilometer di sebelah utara Roma.

Civita didirikan oleh orang Etruria lebih dari 2.500 tahun yang lalu. Civita juga merupakan tempat kelahiran St Bonaventura, yang meninggal pada tahun 1274. Lokasi rumah masa kecilnya telah lama jatuh dari tepi tebing. Pada abad ke-16, posisi tanah kota Civita mulai menurun, terhalang oleh daerah bekas Bagnoregio.

Pada akhir abad ke-17, uskup dan pemerintah kotamadya dipaksa pindah ke Bagnoregio karena gempa besar yang mempercepat menurunnya tanah di kota ini. Pada saat itu, daerah itu adalah bagian dari Kepausan. Pada abad ke-19, lokasi Civita berubah menjadi sebuah pulau dan laju erosi meningkat seiring lapisan tanah liat di bawah batu itu mencapai daerah di mana terdapat jembatan yang saat ini ada.

Bagnoregio kemudian menjadi sebuah kota kecil namun makmur, sementara Civita dikenal di Italia sebagai La città che muore ("Kota yang Sekarat/The Dying Town"). Namun Civita baru saja mengalami kebangkitan karena menjadi lokasi kunjungan wisata.


Sumber: Wikipedia

Pilgrimage Sites lainnya