home
Pilgrimage Sites

MEDJUGORJE

Medjugorje adalah salah satu kota di Negara Bosnia-Herzegovina (dulunya Yugoslavia). Walaupun belum mendapatkan persetujuan dari Vatican, kota ini telah menjadi tempat peziarahan umat Katolik sejak terjadinya penampakan Bunda Maria di Bukit Penampakan pada tahun 1981. Arti dari nama Medjugorje sendiri adalah diantara gunung-gunung (between mountains).

Di tempat ini terdapat patung “Queen of Peace” atau “Ratu Damai” untuk menandai lokasi penampakan yang pertama kali terjadi. Posisi patung berada di depan Gereja St Yakobus/St James Church.

Pada tanggal 24 Juni 1981, enam orang anak dari kota Medjugorje mulai mengalami fenomena yang mereka klaim sebagai penampakan Bunda Maria. Mereka adalah Ivan, Jakov, Marija, Mirjana, Vicka, dan Ivanka. Penampakan ini memberikan pesan damai bagi dunia, juga pertobatan, doa dan puasa. Penampakan ini juga menitipkan pesan-pesan tentang kejadian- kejadian yang akan digenapi di masa yang akan datang. Namun, rahasia ini belum dinyatakan kepada publik.

Kabar bahwa Bunda Maria kemungkinan telah menampakan diri di Medjugorje, mendorong banyak orang untuk berziarah ke sana.

HOPE-berbagai sumber

 

Pilgrimage Sites lainnya