home
Pilgrimage Sites

ALTOTTING

Altötting adalah sebuah kota kecil di Bavaria, ibukota distrik Altötting negara Jerman. Selama 500 tahun kota ini telah menjadi tujuan ziarah religius umat Katolik untuk menghormati Bunda Maria termasuk didalamnya kunjungan Paus Yohanes Paulus II pada 1980 dan Paus Benediktus XVI pada 2006. 

Kota kecil ini terkenal dengan Gnadenkapelle (Kapel Rahmat), salah satu tempat suci yang paling banyak dikunjungi di Jerman. Ini adalah kapel kecil berbentuk segi delapan yang menyimpan patung Perawan Maria yang dihormati. Menurut legenda, pada tahun 1489, seorang bocah lelaki berusia 3 tahun yang tenggelam di sungai dihidupkan kembali ketika ibunya yang berduka menempatkannya di depan patung kayu Perawan Maria di altar. Berita tentang mukjizat dengan cepat menyebar, dan kapel itu segera diperluas. 

Dalam Gudang Harta Karun Kapel Suci Altötting terdapat Kuda Emas, atau "Goldenes Rössli", altar setinggi 62 cm yang terbuat dari emas dan perak berlapis emas, dengan gambar-gambar emas yang dilapisi dengan cat halus berbeda warna. Ini menggambarkan Perawan Maria dengan Anak Kristus, dan, sebagai anak-anak, Yohanes Pembaptis, Yohanes penginjil dan St. Catherine. Di latar depan adalah Raja Charles VI dari Perancis. Mahakarya tukang emas ini adalah hadiah dari Isabeau, Ratu Perancis, anggota keluarga kerajaan Bavaria Wittelsbach. 

Sesuai tradisi Bavaria, jantung raja yang sudah meninggal ditempatkan di sebuah guci dan disimpan di kapel di Altötting. Jantung Raja Ludwig II dari Bavaria, pembangun kastil Neuschwanstein, terletak di kapel ini, bersama dengan milik kakek dan ayahnya.

 

Sumber: diterjemahkan oleh HOPE dari Wikipedia

Pilgrimage Sites lainnya