home
Pilgrimage Sites

THE HOLY HOUSE-LORETO

Tradisi kuno mengatakan bahwa tembok suci berada di Nazaret, Galilea. The Holy House atau Rumah Kudus adalah tempat suci yang sama dimana Bunda Maria lahir, bertumbuh dan mendapatkan kabar dari malaikat. 

Tradisi yang berdasarkan devosi dan kepercayaan banyak orang menyatakan perpindahan Rumah Nazaret ini sebagai misi malaikat, dimana studi sejarah saat ini telah mengembangkan hipotesis perpindahan yang dilakukan oleh manusia, melalui laut dan darat, menjadi nyata atas bantuan khusus dari atas. Ini mungkin menjadi penjelasan paling baik untuk memahami kisah “Holy House”/Rumah Kudus. 

Inti asli dari the Holy House terdiri hanya dari 3 tembok; di Nazaret, tembok ke empat hanyalah sisi yang menghadap ke pintu masuk grotto. Di sisi ini berdiri altar the Holy House. 

Untuk Ruang Kudus atau The Holy Chamber mempunyai dua sisi yang berbeda. Bagian bawahnya (dari permukaan berjarak hampir 3 meter tingginya) adalah tembok asli, terbuat dari blok-blok batu pasir tertata berbaris, yang bisa ditemukan di Nazaret; Bagian atas ditambahkan setelahnya dengan batu bata lokal Marche, satu-satunya material yang dipakai di area dengan metode konstruksi ini.

Gambar di dinding Holy House

Teknik untuk pengerjaan final beberapa batu di sini mirip seperti yang diterapkan oleh Suku Nabatean dan dulunya sangat terkenal di Palestina pada masa pemerintahan Kekaisaran Romawi.

Sekitar 60 gambar/coretan telah ditemukan, dan kebanyakan dinilai para ahli menyerupai yang ada di Tanah Suci, termasuk Nazaret.

Marble Screen/Layar Marmer

Kaisar Julius II mengutus Donato Bramante ke Loreto pada tahun 1507 untuk mengerjakan apa yang ia inginkan, yaitu membuat ukiran pada tembok marmer. 

Opera diadakan dibawah arahan Andrea Sansovino (1513-1527), Ranieri Nerucci, dan Antonio dan Sangallo il Giovane. Patung Sybils dan Para Rasul dimasukan di ceruk kemudian hari. 

Marble Screen ini terdiri dari podium dengan ornamen geometris, dengan serangkaian kolom selaras yang berartikulasi dalam dua seksi. Susuran tangga dibuat oleh Antonio da Sangallo, menutupi kubah Rumah Kudus dan juga membingkai bangunan dengan sangat elegan.

 

Diterjemahkan oleh HOPE dari http://www.santuarioloreto.it/en

Pilgrimage Sites lainnya