home
Pilgrimage Sites

MONTMARTRE

 

Montmartre adalah sebuah bukit besar di arondisemen Paris ke-18. (Arondisemen/Arrondissement adalah pembagian daerah administratif di Perancis. Total ada 20 arondisemen). Bukit yang terletak di sebelah utara kota Paris ini mencapai ketinggian 130 meter, mencakup semua distrik yang mengelilinginya. 

Distrik bersejarah ini berdiri pada 1995, dan dibatasi oleh jalan Caulaincourt, Custine di utara, de Clignancourt di timur, dan boulevard de Clichy dan boulevard de Rochechouart sampai selatan, seluas 60 ha. 

Montmartre dikenal terutama karena sejarah artistik Basilika Sacre-Coeur yang berkubah di puncak bukit, dan sebagai distrik klub malam. Gereja lain di bukit ini adalah Saint Pierre de Montmartre, yang dibangun pada 1147, dan dulunya merupakan gereja dari sebuah biara bergengsi Montmartre.

Pada 15 Agustus 1534, Santo Ignasius Loyola, Santo Fransiskus Xaverius, dan 5 lainnya bersepakat dengan bersumpah dalam Kemartiran Santo Denis, dan menjadi langkah awal terbentuknya Ordo Jesuit. 

Mendekati akhir abad 19 dan awal abad 20, selama masa Belle Epoque, banyak seniman tinggal disini, memiliki studio, dan bekerja di dalam/di sekitar Montmartre, termasuk seniman Amedeo Modigliani, Claude Monet, Pierre-Auguste Renoir, Edgar Degas, Henri de Toulouse-Lautrec, Suzanne Valadon, Piet Mondrian, Pablo Picasso, Camille Pissarro, dan Vincent van Gogh.

Montmartre juga digunakan sebagai lokasi beberapa film yang terkenal.

 

Dari berbagai sumber

 

Pilgrimage Sites lainnya