home
About Us
LATAR BELAKANG

 

HOPE Travel didirikan pada 2014, tepatnya di bulan Maret, oleh para pendiri yang memiliki Visi dan Misi yang sama yaitu membangun sebuah perusahaan Travel Agent yang dapat melayani lebih baik dari perusahaan yang sudah ada pada saat ini khususnya dalam mengemas perjalanan Ziarah. Nama HOPE sendiri adalah singkatan dari dua kata, yaitu “Holiday” dan “Pilgrimage” yang berarti ziarah dan berlibur di waktu yang sama. Selain itu, HOPE juga berarti Harapan di dalam Yesus Kristus.

 

Pertumbuhan ekonomi membuat semakin banyak umat yang rindu untuk berziarah. Hal ini pula yang membuat banyak Biro Perjalanan Wisata (BPW) baru bermunculan. Dengan persaingan ini, BPW dituntut untuk lebih mendahulukan keuntungan, tanpa memperhatikan niatan tulus dari para peziarah yang rindu akan kesegaran rohani. Tidak banyak dari BPW yang ada, dapat menampung aspirasi dari para calon peziarah.

 

Persaingan antar BPW, juga membuat pilihan program perjalanan yang tepat, semakin sulit. Harga rendah yang ditawarkan pada akhirnya mempengaruhi secara langsung isi dari perjalanan itu sendiri. Akibatnya, perjalanan yang seharusnya berkesan, tidak dapat lagi dinikmati secara maksimal.

 

Mengerti kesulitan ini, HOPE Travel mengusahakan yang terbaik dengan membuat “inovasi”. Kami menyusun program-program Ziarah yang nyaman, sehingga peserta dapat bersama-sama menikmati perjalanan tanpa perlu diburu waktu, ditambah dengan pelayanan yang memuaskan. Kami juga terbuka untuk menyediakan diri secara khusus, mendengarkan dan berbagi pengalaman dengan para calon peziarah sebelum sebuah program kami buat (customize program), sehingga menghasilkan kualitas perjalanan sesuai kebutuhan dan biaya yang dikeluarkan. We create programs that worth it!

 

Vision
  1. Membantu setiap orang mewujudkan impiannya untuk berziarah bersama anggota keluarga, sahabat, dan orang terdekat dengan menciptakan berbagai program ziarah yang kami sesuaikan dengan kebutuhan.
  2. Melalui setiap program, kami mengajak setiap peserta untuk semakin memahami perjalanan hidup para teladan rohani dan mendapatkan pengalaman spiritual pribadi bersama Tuhan.
 
Mission

Memberi warna baru di bidang perjalanan Ziarah dengan memberikan pelayanan yang lebih mengutamakan mutu, lebih menekankan pada sisi “ziarah” khususnya dalam program perjalanan ziarah. 

Hal ini kami wujudkan dalam:

  1. Kerjasama dengan agen-agen perjalanan luar negeri dan maskapai penerbangan internasional yang terpercaya dan telah terbukti kualitasnya.
  2. Menyediakan program yang fleksibel, sesuai kebutuhan kelompok peserta/peziarah.
  3. Membawa setiap peziarah mengunjungi lokasi-lokasi bersejarah dimana Yesus  lahir, hidup, berkarya dan wafat. Mengunjungi tempat-tempat bersejarah dimana Bunda Yesus, Maria, menyapa umat manusia melalui penampakan-penampakannya. Atau para teladan rohani lainnya.
  4. Berbagi sebagian keuntungan kepada Gereja atau yayasan sosial lain.
  5. Menyediakan pelayanan terbaik, khususnya dalam hal:
    • Pembimbing Rohani (Kristen/Katholik)
    • Tour Leader berpengalaman
    • Pemandu Lokal (Local Guide) berkualitas
    • Jadwal acara sesuai kebutuhan
    • Akomodasi Hotel berbintang
 
PROGRAM

Kami mengkhususkan diri untuk membuat program Ziarah Rohani, membawa banyak orang yang rindu mendekatkan diri kepada Tuhan atau mendapatkan penyegaran rohani melalui perjalanan ziarah. 

Selain itu, kami juga menangani program Wisata/Leisure dan juga Family/Customize Program, yaitu menciptakan program perjalanan yang dibutuhkan oleh keluarga atau kelompok eksklusif yang ingin bersama-sama mengadakan perjalanan wisata mapun ziarah.

 

PROFIL PENDIRI

MARSHAL SETIAWAN

Pekerjaan di bidang perjalanan wisata yang diawali sebagai Operation dan Tour leader Bagian Outbound ‚ÄčTour/Tur Luar Negeri serta sales pada 1989-1993 di Vayatour, kemudian juga di beberapa travel besar lain di Jakarta, telah ia tekuni selama puluhan tahun. Ini juga yang membuat pria kelahiran Jakarta bernama lengkap Marshal Setiawan pada akhirnya menemukan "passion"-nya di bidang perjalanan ziarah rohani.

‚ÄčPerjalanan pertamanya ke Israel pada tahun 1996 telah membuatnya berubah haluan. Ia berkeinginan untuk membuat sesuatu yang berbeda dari apa yang telah ia lakukan selama ini. Ditambah dengan talenta di bidang sama yang semakin terasah pada akhirnya membuatnya memutuskan untuk berkreasi dan hanya terfokus dalam mengemas program-program ziarah.

Dengan visi yang jelas, yaitu membantu setiap orang mewujudkan impiannya untuk berziarah bersama anggota keluarga, sahabat, dan orang terdekat dengan menciptakan berbagai program ziarah yang sesuai dengan kebutuhan. Dan agar melalui setiap program, peserta dapat semakin memahami perjalanan hidup para teladan rohani dan mendapatkan pengalaman spiritual pribadi bersama Tuhan, ia pun lalu mendirikan HOPE Travel.

Kerinduannya adalah agar setiap peserta program Perjalanan Ziarah HOPE Travel mendapatkan pengalaman rohani yang tak ternilai harganya. 

 

MULIONO SETIO
Sole Agent/Distributor Tunggal perlengkapan bayi dan mainan anak-anak merek Pumpee, WinFun, Tolo sejak tahun 2001.

https://www.pumpeebaby.com/